Kelebihan,Kekurangan Lenovo Idepad G400-1215 Intel® Celeron

Kelebihan,Kekurangan Lenovo Idepad G400-1215 Intel® Celeron - Di era digital seperti sekarang, mobilitas menjadi aspek penting penunjang produktivitas sehari-hari. Untuk mewujudkan hal tersebut anda membutuhkan perangkat praktis yang bisa dengan mudah ditenteng ke mana saja serta punya ketahanan baterai super.

Lenovo sebagai produsen PC terbesar dunia telah meluncurkan produk Lenovo Ideapad G400-1215. Laptop ini merupakan produk Notebook 14” yang tangguh dengan desain simple dan kalem. Lenovo Ideapad G400 sangat cocok untuk aktivitas dengan mobilitas tinggi. Apalagi desainnya yang ringkas dengan bahan cover plastic Polycarbonat yang tidak mudah lecet dan kotor.

Selain info yang tertera diatas, berikut adalah daftar kelebihan dari Lenovo G400-1215 yang dapat menjadi pertimbangan anda sebelum memutuskan membeli laptop penunjang aktifitas anda.

Kelebihan Lenovo Idepad G400-1215 Intel Celeron

Kelebihan,Kekurangan Lenovo Idepad G400

1. Spesifikasi Menarik Dengan Harga Terbaik


Lenovo Ideapad G400-1215 memiliki spesifikasi optimal yang bisa memaksimalkan produktivitas anda. Menggunakan prosesor Intel® Celeron® 1005M dengan RAM sebesar 2GB DDR3, kinerja Lenovo Ideapad G400-1215 nggak perlu anda ragukan lagi. Apalagi perangkat ini telah mendukung penggunaan sistem operasi Windows 10! Spesifikasi tersebut sangat menunjang aktivitas multitasking anda sehingga produktivitas pun bisa berjalan maksimal seperti yang anda inginkan.

Lenovo Ideapad G400-1215 juga sangat cocok bagi anda yang sehari-harinya “berselancar” di dunia maya, lho. Laptop dengan kapasitas penyimpanan 500 GB HDD ini telah dilengkapi Wireless 802.11 bgn, membuat laptop ini menghasilkan koneksi internet yang cukup cepat dan stabil. Mulai dari browsing, melakukan riset di dunia maya, hingga download banyak dokumen, semua bisa anda lakukan secara cepat dengan menggunakan Lenovo Ideapad G400-1215.

2. Keyboard Nyaman Untuk Mengetik


Bekerja dengan aplikasi ms.office tidak pernah senyaman menggunakan Lenovo idepad g400-1215. Tombol Keyboardnya telah menerapkan teknologi acutype yang akan mengurangi persentase typo saat mengetik. Dengan jarak antar tuts yang ideal, jari akan sulit untuk menekan tombol yang salah.

Bila suatu saat komponen input seperti keyboard mengalami kerusakan, anda akan mudah menemukan pengganti untuk laptop anda sebab spare part Lenovo sudah tersedia luas di took computer seluruh Indonesia. Selain itu, anda juga dapat memesan keyboard pengganti secara online di marketplace local seperti tokopedia dan bukalapak dengan harga bersaing dan kualitas terjamin.

3. Support Upgrade HDD ke SSD


Lenovo membenamkan memori penyimpanan berupa HDD berkapasitas 500 GB pada produk ini. Meski dari segi kapasitas ruang simpan terlihat cukup Oke. Performa yang diberikan HDD agak sedikit lambat dan akan terasa sekali saat pertamakali laptop dihidupkan.

Untungnya laptop keluaran 2010 ini bias diupgrade ruang penyimpanannya dengan SSD yang secara performa 10x lebih cepat dari SSD.

Anda dapat memasang SSD 128 GB untuk menggantikan HDD 500GB yang telah terpasang. Kemudian HDD tadi anda jadikan HDD Eksternal atau mengganti DVD Drive dengan HDD Cady sehingga anda menggunakan 2 memori penyimpanan sekaligus.

4. Support Upgrade RAM Hingga 16 GB


Berdasarkan informasi spesifikasi Prosesor yang digunakan, Lenovo Ideapad G400-1215 dengan Intel® Celeron® 1005M mampu memuat memori RAM hingga 32 GB.

Lenovo Ideapad G400-1215 sendiri dilengkapi dengan 2 buah slot memori dan 2 GB DDR3 RAM terpasang. Opsi upgrade tersedia berdasarkan laman resmi situs www.memorystock.com laptop ini hanya mampu memuat RAM maksimal hingga 16 GB dengan opsi 8GB+8GB dimasing-masing slot.

5. Layar Ideal Untuk Konten Multimedia


Kelebihan selanjutnya dari Lenovo g400 ada pada layarnya yang memiliki bentang 14 inci dengan resolusi HD+ dengan aspek rasio 16:9. Spesifikasi layar yang demikian akan memberi kenyamanan pada mata sebab teks pada layar pada saat mengetik dokumen atau membaca artikel web akan terlihat pada dan jelas.

Begitu pula saat laptop ini digunakan untuk menonton video dengan resolusi tinggi (1080P misalnya). Tidak akan terjadi lag apalagi menggunakan media player yang tepat dan handal seperti Media Player Clasic / K-Lite dan VLC yang mendukung banyak format video popular.

6. Touchpad Enak Untuk Beragam Aplikasi


Lenovo tidak melakukan perubahan berarti terkait desain touchpad untuk laptop Lenovo ideapad g400 dimana masih tersemat tombol klik kiri dan kanan pada bagian bawah touchpad. Secara performa dan responsifitas touchpad ini tergolong cukup handal.

Kekurangan touchpad model baru yang secara teknologi memang lebih baik dari desain yang digunakan Lenovo Idepad G400-1215 adalah kenyamanan dalam mengakses aplikasi tertentu seperti program olah gambar . menurut laptop dengan desain touchpad baru dengan gesture kerap kali salah klik menu / opsi  yang memperlambat kerja.

7. Daya Tahan Baterai Lama


Lenovo Ideapad G400-1215 dilengkapi dengan kapasitas baterai jenis Lithium ion yang mempunyai 6 cell baterai. Kapasitas baterai tersebut membuat notebook mini ini dapat bertahan hingga 8 jam (hanya dalam sekali charging) untuk menjalankan aplikasi dasar.

Bila bepergian, anda bisa membawa Lenovo Adapter untuk mobilitas yang optimal berkat ukurannya yang kecil dan ringan. Charger yang disertakan dalam paket pembelian Lenovo Ideapad G400-1215 simple dan sama ringkasnya seperti charger smartphone.

Kekurangan Lenovo G400-1215 Intel® Celeron

Lenovo Idepad G400-1215 Intel® Celeron

1. Desain Lawas


Lenovo Ideapad G400-1215  sejatinya merupakan seri Notebook keluaran tahun 2010 yang artinya diproduksi 10 tahun lalu. Maka sangat wajar apabila desain dari laptop ini tidaklah secantik produk laptop baru keluaran sekarang yang rata-rata sudah mengusung desain Ultra Thin dan Bezeless.

2. Bobot Lumayan


Seperti yang disampaikan diawal tadi, Lenovo Ideapad G400 sangat ideal untuk beraktifitas diluar ruangan sebab daya tahan baterainya yang tinggi serta mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian sekali charge. Sayangnya mobilitas anda mungkin agak sedikit terganggu sebab Notebook ini punya bobot lumayan yakni 2.3 KG.

3. Prosesor Kurang Bertenaga


Sejatinya laptop ini diperuntukkan untuk menjalankan aplikasi yang tidak membutuhkan resource CPU dan memori tinggi. Aplikasi kantoran seperti Ms. Word dan Excel dapat berjalan dengan lancer tanpa cela. Namun bila peruntukannya ditingkatkan lagi untuk aktifitas agak berat seperti edit video atau bermain game makan performanya sudah pasti jeblok.

4. Tidak Ada Sistem Operasi Bawaan


Meskipun sudah mendukung penggunaan system operasi terkini seperti Windows 10, dalam paket pembeliannya tidak disertakan OS Preinstal sehingga anda harus menginstal sendiri system operasi yang akan anda gunakan. Untuk keperluan perangkat lunak sepenuhnya telah didukung dan dapat anda download di situs dukungan resmi Lenovo.

Kesimpulan


Bila anda memerlukan sebuah perangkat Notebook mobile yang ringkas namun dengan kemampuan yang lebih bertenaga serta punya daya tahan baterai tinggi untuk beraktifitas diluar ruangan, maka anda dapat melirik Lenovo Ideapad G400-1215. Notebook mini dengan layar berukuran 14 ” ini adalah salah satu jajaran produk terbaik yang pernah dirilis Lenovo yang memang ditujukan bagi anda dengan mobilitas tinggi.

Selain kinerja prosesor yang baik, notebook ini juga mengusung graphics-on-prosesor yang cukup handal untuk menampilkan gambar dengan kontras tinggi dan akurasi warna yang tepat. anda bisa menjalankan konten multimedia HD1080P dengan lancar pada perangkat ini.

Lenovo Ideapad G400-1215 sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga terjangkau yaitu Rp. 3.499.000,- (sistem operasi DOS). Dapatkan garansi satu tahun.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan,Kekurangan Lenovo Idepad G400-1215 Intel® Celeron"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close