Apakah Pendapatan Google Adsense Yang Tidak Diambil Hangus

Menjadi Penayang Program PPC Google Adsense adalah salah satu cara menghasilkan uang dari Website / Blog yang paling mudah untuk dilakukan, meskipun pada kenyataannya proses untuk diterima menjadi penayang tidaklah mudah. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah situs bisa dipasangi kode iklan Adsense.

Pembayaran dari Google Adsense akan dikirimkan setelah saldo penayang iklan telah sampai pada ambang batas pencairan. Ambang batas pencairan ini minimal $100 untuk akun lama yang masih menggunakan Dolar sebagai mata uang satuan, sedangkan untuk akun baru yang sudah menggunakan Rupiah akan mengikuti nilai tukar Dolar itu sendiri. Jika nilai tukar dolar terhadap rupiah saat ini Rp.14.000, maka saldo baru bisa dicairkan jika telah mencapai angka Rp.1.400.000.

Untuk bisa menerima pembayaran dari Google Adsense tidaklah mudah, khususnya bagi pemula yang baru terjun dunia peradsenan. Karena jumlah pengunjung yang tidak kunjung naik, pendapatan perharinya hanya $1 saja sehingga untuk bisa mencapai ambang batas pembayaran harus menunggu 5 bulan kurang lebihnya.

Masalahnya tidak sampai disitu, terkadang setelah notifikasi pembayaran telah terkirim, ada masalah lain yang bisa menunda penayang untuk menikmati hasil jerih payahnya menerbitkan konten secara rutin yakni ketidak cocokan nama penerima dengan tanda pengenal yang digunakan waktu mencairkannya di outlet Western Union (WU) seperti dikantor Pos.

Jika sudah begitu, penayang iklan cuma bisa gigit jari karena aturan dari Google sudah jelas, bahwa nama penerima yang telah tertera di akun pembayaran harus sama dengan kartu identitas yang dibawa saat melakukan pencairan lewat wu.

Lalu bagaimana nasib dari uang yang telah dibayarkan Google tersebut, apakah hasil jerih payah selama berbulan-bulan menulis konten akan hangus begitu saja…?

Penyebab Pos Menolak Mencairkan Pendapatan Google Adsense Anda

 Pendapatan Google Adsense

Penyebab utama kantor Pos menolak untuk mencairkan sejumlah dana yang dikirimkan Google hasil dari iklan ppc dari blog yang didaftarkan adalah ketidakcocokan nama penerima yang ada di menu pembayaran di akun Adsense dengan nama yang tertera di kartu identitas yang dibawa saat pencairan.
Sebagai contoh, pada menu pembayaran anda anda memilih WU sebagai metode pembayaran utama. Karena anda tidak memiliki nama tengah atau belakang misalnya “ Heryanto”, sementara di kolom pengisian nama ada dua kolom yang harus diisi yakni Nama Depan dan Nama Belakang, sehingga anda mengisi kedua kolom tadi dengan nama anda seperti “ Heryanto Heryanto”.

Cara tersebut tidak tepat karena di kantor Pos nama penerima yang dikirimkan sejumlah uang dari Google adalah “ Heryanto Heryanto” sementara anda membawa KTP dengan nama Heryanto saja.
Untuk itu, jika anda tidak punya nama belakang, pada kolom Nama Belakang di menu pembayran akun Adsense harus diisi “ No Last Name”.

Untungnya Google tidak sejahat itu, apabila anda mengalami suatu masalah sehingga pihak Pos tidak mencairkan dana yang dikirmkan maka pihak Google akan memberi waktu 60 hari kepada anda untuk melakukan perbaikan.

Maksudnya, penghasilan tersebut akan dikirim kembali dengan pendapatan anda bulan berikutnya.
Misalnya sebagai penayang Adsense pemula, dalam sebulan anda hanya bisa menghasilkan $40 saja, sehingga butuh waktu 3 bulan untuk bisa mencapai ambang batas pembayaran.

Kalau dimisalkan anda mulai dari bulan Januari, maka dibulan Maret anda sudah mengumpulkan $140 sehingga pada tanggal 21 April Google akan mengirimkan anda kode MTCN lewat email.
Apabila anda gagal mencairkan karena suatu masalah sehingga fihak Pos menolak mencairkan pendapatan anda, dana tersebut ditahan selama 60 hari sejak anda menerima kode MTCN.

Itu artinya Google akan mengirimkan kembali pendapatan anda dari Januari s/d Maret pada bulan Juli (21 Juli) ditambah dengan pendapatan anda bulan April, Mei dan Juni.

Jika masalah yang membuat fihak Pos menolak permohonan pencairan telah selesai maka pada tanggal 21 Juli anda mendapatkan $240 yang didapat dari pendapatan dari bulan April s/d Juni ditambah dengan pembayaran Bulan Januari s/d Maret yang ditangguhkan.

Jadi, jika anda mengalami masalah saat melakukan pencairan pendapatan hasil Google Adsense yang membuat fihak Pos tidak mencairkan dana anda, segera lakukan perbaikan yang diperlukan dan jangan khawatir pendapatan anda hilang / hangus karena selama anda tidak di Banned Google pendapatan anda pasti dibayarkan tanpa mengalami pemotongan sedikitpun.

Untuk itu, terus berkreasi menghasilkan konten yang berkualitas serta tetap mengikuti tata tertib penayang sehingga akun anda tetap aman dan jadi sumber pendapatan sampingan anda.

Demikian informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.

Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

close