7 PC All in One HP Terbaik di Kisaran Harga 6 Jutaan

Komputer tipe All in One (AIO) merupakan kombinasi antara komputer desktop dan Notebook. Komputer tipe AIO memiliki kenyamanan penggunaan setara dengan PC dekstop sedangkan bentuknya yang ringkas membuatnya mudah dipindahkan seperti halnya laptop.

Beberapa produsen komputer seperti Lenovo, Dell dan HP selalu bersaing dalam menciptakan produk komputer terbaik diberbagai jajaran produk baik itu komputer desktop dan Notebook.

HP sebagai produsen komputer yang sudah berkecimpung lama di industri komputer berinovasi dengan menciptakan beragam produk komputer AIO yang menjanjikan performa terbaik dengan harga terjangkau.

Pada kesempatan kali ini deblog akan menampilkan 7 daftar produk PC AIO terbaik dari HP yang kisaran harganya dibawah 7 juta rupiah.

7 PC All in One Terbaik HP Harga 6 Jutaan


1. Hp all in one 20-C423L

Komputer desktop All in One (AIO) HP 20-C423L hadir dengan layar 19.5 inch yang dilengkapi dengan fitur Anti Glare. Fitur ini berfungsi mengurangi cahaya dari monitor sehingga mata tidak dibuat cepat lelah saat digunakan bekerja.

Resolusi layar sudah Full HD 1080P (1920x1080) yang membuat gambar pada layar terlihat lebih tajam. Disektor dapur pacu ada Procesor Generasi ke 7 AMD dan merupakan versi terbaru yakni AMD E2-9000 dengan dua inti, memiliki kecepatan 1.8 GHz yang bisa ditingkatkan lagi hingga 2.2 GHz. Guna menunjang performa agar monitor dapat menampilan gambar terbaik, ada GPU AMD Radeon R2 yang sudah terintegrasi dengan CPU AMD E2-9000.

Multitasking dengan HP 20-C423L semakin lancar ada memori RAM sejumlah 4 GB DDR4-2133 dan harddisk untuk ruang penyimpanan sejumlah 500 GB 720 rpm tipe SATA. Komputer ini tidak dilengkapi dengan OS bawaan (DOS), sehingga harus menginstal sendiri sistem operasinya. Sedangkan untuk rekomendasi OS dianjurkan menggunakan Windows 10.

Harga : Rp.4.799.000

2. Hp all in one 22-C0031L

Salah satu komputer AIO terbaik yang telah menggunakan CPU dari Intel Generasi terbaru yakni Core i3 8130U dengan GPU terintegrasi yakni Intel UHD Graphics 620 yang menjadi jaminan yang akan memberikan performa terbaik dari sebuah komputer AIO murah.

Tersedia memori RAM 4 GB DDR4-2400 SDRAM yang dapat diupgrade lagi hingga 16 GB bila anda ingin tenaga lebih tinggi lagi.

Ruang penyimpanan menjadi nilai plus Hp all in one 22-C0031L karena tersedia 1 TB harddisk 720 rpm yang sanggup menyimpan lebih dari 500 video (FILM dengan resolusi HD). Ada juga slot Micro SD jika anda ingin menyalin file dari memori ponsel pintar anda ke PC.

Harga : Rp6.899.000

3. Hp all in one 200-G3

Memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Hp all in one 22-C0031L seperti CPU yang Intel® Core™ i3-8130U Processor  dengan kecepatan 2.2GHz Up tetapi bisa digenjot lagi hingga 3.4GHz menggunakan teknologi Intel Turbo Boost.

Pada sektor memori terdapat ruang penyimpanan sangat lega dengan 1 TB HDD berkecepatan 720 rpm SATA yang dapat menampung ratusan file video dengan resolusi HD. Memori RAM 4 GB DDR4 2400 yang bisa ditingkatkan lagi kapasitasnya hingga 16 GB.

Layar 21.5 inci dengan resoluis Full HD 1080P dan tidak memiliki sistem operasi terinstal (DOS). Rekomendasi OS yang dijalankan Windows 10.

Harga : Rp6.950.000

4. Hp all in one 22-C0031L

Karena komputer tipe AIO biasanya digunakan bekerja dalam waktu lama maka kenyamanan mata pengguna menjadi prioritas.

Hp all in one 22-C0031L menawarkan fitur Anti Glare yang akan mengurangi jumlah cahaya dari layar monitor sehingga mata tidak cepat lelah dan bekerja jadi lebih nyaman.

Tidak hanya sebatas dapat digunakan bekerja, PC ini juga cukup kuat untuk menjalankan game terbaru seperti PES 2019 jika anda berniat menggunakan PC ini untuk sedikit bersenang senang.

Bentang Layar 21.5 inci dengan resolusi Full HD semakin membuat aktifitas gaming anda lebih nyaman karena pandangan mata menjadi lebih luas dan gambar terlihat lebih tajam.

Terdapat 4 GB memori RAM DDR4 dan tersedia satu slot memori lagi yang bisa anda gunakan jika ingin upgrade RAM. Untuk CPU PC ini menggunakan Intel® Core™ i3-8130U Processor plus Intel® UHD Graphics 620.

Harga : Rp6.995.000

5. Hp all in one 20-E029D

Jika anda tidak ingin direpotkan dengan yang namanya instal sistem operasi lagi setelah perangkat PC berhasil terbeli, Hp all in one 20-E029D adalah pilihan yang tepat.

Didesain untuk pengguna komputer harian yang aktifitasnya tidak terlalu berat, PC ini sudah terinstal Windows 10 Home edition yang tidak dimiliki 4 produk sebelumnya yang ada pada daftar.

Komputer ini menggunakan CPU Intel® Celeron® N3050 dua inti berkecepatan 1.6 GHz dengan pengolah grafis Intel® HD Graphics.

Untuk menunjang performa sistem tersedia memori RAM 2 GB dan ruang penyimpanan cukup luas berupa 500 GB HDD dengan kecepatan menulis data 5400 rpm.

Harga : Rp5.299.000

6. Hp all in one 20-C005D

Salah satu alasan mengapa banyak orang berpindah dari PC dekstop ke kelaptop karena masalah konsumsi daya PC tipe dekstop yang tinggi.

Sedangkan dari segi kenyamanan penggunaan, belum ada laptop yang bisa memberikan kenyamanan penggunaan seperti dekstop PC.

Untuk itu Hp all in one 20-C005D hadir dengan memberikan solusi berupa kemampuan dalam menggunakan daya lebih rendah dibandingkan komputer desktop standar.

Hal ini berkat kombinasi hardware seperti panel yang telah menggunakan WLED LCD dan tentunya prosesor hemat daya dari AMD yakni E2 7110.

Komputer desktop ringkas ini dipersenjatai dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan berupa HDD berkapasitas 500GB.

Ada juga Ultra Slim Tray SuperMulti DVDRW yang sewaktu-waktu dapat anda pakai untuk burning DVD.

Dan yang lebih bagus lagi, komputer ini sudah menjalankan Windows 10 Home Edition yang artinya anda sudah hemat jutaan rupiah untuk membeli lisensi OS Windows 10.

Harga : Rp4.460.000

7. Hp all in one 20-R123L

Dari berbagai merek gadget yag banyak beredar di pasar, HP tetap memiliki dya tarik tersendiri bagi para komsumen. Kemampuan komputer HP dalam menawarkan berbagai fitur serta komponen yang baik menjadi salah satu faktor utamanya.

Layaknya komputer HP Pavilion 20 - R123l yang di bekali dengan prosesor Intel Pentium G3260T, prosesor ini mampu menawarkan kecepatan putar CPU hingga 2,9 GHz dan anda pun dapat merasakan ringan serta lancarnya akses yang di berikan HP Pavilion 20 - R123l ini.

Akses yang lancar selain di perngaruhi oleh prosessor juga di pengaruhi oleh memori RAM dan pada HP Pavilion 20 - R123l ini telah di sediakan kapasitas memori RAM sebesar 2 GB dengan tipe DDR3 yang di rasa cukup baik dalam menampung berbagai aktifitas anda. Dan jika anda merasa kapaistas tersebut masih belum memenuhi kebutuhan anda, maka anda dapat menambahkan lagi kapasitasnya hingga maksimal 16 GB guna memberikan akses yang jauh lebih lancar serta efisien.

Anda dapat menyimpan berbagai file dengan lebih leluasa pada harddisk internal yang di siapkan pada komputer HP Pavilion 20 - R123l ini dengan kapasitas 500 GB. Di samping itu komputer HP ini juga di lengkapi dengan DVD - RW serta port USB dan HDMI. Komputer HP Pavilion 20 - R123l di lengkapi pula dengan webcam dengan kualitas yang cukup baik dan dpat mendukung aktiitas panggilan video.

Harga : Rp5.999.000

Panduan Membeli Komputer All In One

Untuk orang yang sudah berpengalaman, perkara membeli komputer tidaklah menjadi masalah karena mereka sudah tau poin mana saja yang harus dipertimbangkan.

Tetapi bagi mereka yang awam, memilih sebuah produk komputer untuk dijadikan partner bekerja bakalan membuat bingung sendiri.

Untuk itu bagi anda yang tidak memiliki pengetahuan yang banyak komputer, berikut 8 poin penting yang harus menjadi pertimbangan anda sebelum membeli perangkat komputer all in one.

1. Processor

CPU atau procesor merupakan komponen utama yang menjadi otak sebuah komputer. Performa sebuah komputer dapat dengan mudah disimpulkan saat dilihat dari CPU yang digunakan.

Ada dua brand Procesor (PC) yang ada saat ini yakni Intel dan AMD. Masing masing merk punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Intel punya kelebihan pada kinerja dan tidak cepat panas sedangkan AMD unggul pada Grafis yang lebih baik.

Agar performa komputer anda prima, pastikan komputer AIO telah menggunakan procesor generasi terbaru, karena versi lawas biasanya teknologinya sudah tidak efektive lagi menghandle aplikasi atau program baru.

Untuk merk Intel direkomendasikan menggunakan Prosesor generasi ke 8 atau setidaknya generasi ke 7. Sedangkan versi CPU sebaiknya generasi Core i seperti i3, i5 dan i7.

Untuk AMD mungkin kurang familiar karena CPU selalu dinomor duakan setelah Intel. Untuk lebih jelasnya tentang daftar CPU AMD terbaru bisa anda lihat pada gambar berikut :

Sumber : AMD Indonesia

Sebelum memilih PC AIO AMD, pastikan komputer tersebut telah menggunakan CPU yang tertera pada daftar diatas.

2. Memori RAM

RAM (Random Acces Memory) berperan penting dalam menunjang kinerja sebuah komputer dalam menjalankan program atau aplikasi.

Semakin besar kapasitas RAM semakin pula banyak pula aplikasi yang bisa dijalankan secara bersamaan.

Karena sangat tidak mungkin jika saat bekerja kita hanya menjalankan satu aplikasi saja, pastinya ada aplikasi lain yang dibuka.

Tidak hanya besarnya RAM yang perlu diperhatikan sebelum membeli komputer AIO tetapi pastikan pula produk tersebut sudah menggunakan RAM generasi terbaru yakni DDR4.

Selain itu, opsi upgrade jangan anda lupakan karena siapa tahu kelak anda berencana menambah kapasitas RAM yang sebelumnya 4 GB menjadi 16 GB. Untuk pilihlah PC AIO yang bisa diupgrade dengan menyediakan slot kosong untuk memori baru.

3. Ruang Penyimpanan

Poin berikutnya yang harus diperhatikan sebelum membeli komputer AIO adalah kapasitas memori penyimpanan.

Standarnya produk PC AIO dikisaran harga kurang dari 7 jutaan hanya menyediakan memori penyimpanan sejumlah 500 GB.

Angka 500 GB saat ini terhitung kurang karena jumlah tersebut harus dikurangi lagi sekitar 70-100 GB untuk menginstal sistem operasi.

Jika tidak ingin ruang penyimpanan anda tidak lekas penuh, pilihlah produk PC AIO dengan kapasitas minimal 1 TB.

4. Kelengkapan Port

Kelengkapan Port berguna untuk instalasi hardware lain seperti Printer. Untuk itu pilihlah produk PC AIO yang memiliki ketersediaan Port yang lengkap seperti Port USB, HDMI, Micro SD dan Port LAN.

Port USB terbaru saat ini sudah ada pada versi 3.0. keunggulan USB 3.0 ada pada kecepatan transfer data yang 3x lebih cepat dari port USB 2.0, sehingga saat menyalin data dari Flashdisk atau instal ulang menggunakan Flashdisk prosesnya jadi lebih cepat.

5. Resolusi Layar

Resolusi layar menjadi poin berikutnya yang harus anda perhatikan. Komputer AIO dengan bentang layar 20 inci keatas rata-rata sudah menggunakan resolsi Full HD.

Demi kenyamanan anda menggunakan komputer saat bekerja atau menikmati konten multimedia, dahulukan untuk memilih produk dengan resolusi layar yang tinggi (1080P) sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam dibandingkan komputer dengan layar beresolusi HD 720P.

6. Keyboard

Keyboard sangat berpengaruh terhadap tingkat produktifitas dalam bekerja. Saat keyboard komputer terasa tidak nyaman, efeknya akan mengurangi mod penggunanya dalam bekerja.

Untuk itu, pilihlah komputer AIO dengan keyboard yang nyaman dengan tuts yang didesain khusus sehingga tidak membuat jari seringkali typo.

7. Kelengkapan Fitur

Sebuah komputer AIO tidak hanya digunakan untuk bekerja tetapi bisa pula digunakan untuk melakukan aktifitas lain seperti melakukan panggilan video seperti layaknya Laptop dan Smartphone.

Komputer AIO dilengkapi dengan kamera depan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan panggilan video lewat aplikasi Skype dan sejenisnya.

Untuk menghasilkan kualitas panggilan video yang baik, selain kecepatan internet yang stabil PC AIO dengan kamera yang beresolusi HD sebaiknya menjadi prioritas dibanding produk yang masih menggunakan kamera VGA.

Selain itu demi kenyamanan bekerja menggunakan komputer dalam waktu lama, pilihlah produk komputer AIO yang  punya fitur Anti Glare agar mata tidak cepat lelah yang disebabkan terlalu banyak pantulan cahanya dari layar monitor.

Beberapa produk komputer AIO dari HP yang ada dalam daftar diatas tadi sudah ada yang memiliki fitur tersebut.

8. Garansi

Sebuah komputer AIO terbaik seharusnya memiliki Garansi Minimal satu tahun. Garansi ini sangat penting ketika komputer AIO Anda mengalami masalah, anda pun tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk melakukan pergantian komponen maupun jasa service selama komputer AIO yang Anda beli masih berada dalam masa garansi.

Penutup

Demikian informasi tentang 7 Produk Komputer AIO HP terbaik dengan rentang harga dibawah 7 jutaan, semoga dapat menjadi referensi anda sebelum membeli.

Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

close