5 Kelebihan Samsung J2 Pro 2018. Layar Super AMOLED dan Support 4G LTE

Bagi anda yang berencana membeli Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ada baiknya membaca informasi yang ada di postingan ini. Tujuannya supaya anda mengetahui dengan persis produk Smartphone apa yang anda beli, apa yang anda dapatkan serta apa kelebihan dan kekurangan dari Samsung J2 Pro 2018. Setelah anda mengerti semua hal tentang hape tersebut, anda bisa memutuskan apakah produk tersebut layak anda beli atau tidak.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung J2 Pro...?  Berikut penjelasannya.
5 Kelebihan Samsung J2 Pro 2018

5 Kelebihan Samsung J2 Pro 2018

  1. Teknologi Layar Sudah Super AMOLED
  2. Desain Body Menarik dan Elegan
  3. Mendukung Jaringan 4G LTE
  4. Kamera Dengan Dual LED Flash
  5. Harga Terjangkau
Teknologi layar Super AMOLED biasanya digunakan pada produk Smartphone Android kelas menengah keatas saja. Kelebihan layar tipe AMOLED dibandingkan IPS LCD yang digunakan sebagian besar produk Smartphone Android segmen Entry Level ada pada tingkat konsumsi daya yang konon 10x lebih hemat dibanding IPS LCD.

Makanya hape yang menggunakan layar tipe ini meskipun kapasitas baterainya kurang dari 3000 mAh, dengan pemakaian normal ponsel bisa bertahan seharian penuh tanpa charge.

Kelebihan lainnya dari layar super AMOLED adalah bisa mengupdate warna piksel secara independen (per pixel), berbeda dengan IPS yang mengupdate seluruh pixel setiap kali ada perubahan warna. Manfaat dari kelebihan ini akan anda rasakan saat perangkat Android digunakan bermain game, FPS yang dihasilkan lebih tinggi dibandingkan dengan layar tipe IPS LCD.

Dari segi desain Galaxy J2 Pro hadir dengan desain lebih kekinian dengan sudut melingkar seperti generasi J Series lainnya. Bingkai body Samsung J2 Pro terbuat dari bahan aluminium, sedangkan dibagian belakang bodi perangkat ini dibalut bahan plastik tapi masih tetap terlihat elegan.

Pada sektor daput pacu, Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dibekali dengan Chipset Snapdragon 425 yang didalamnya terdapat modem Snapdragon™ X6 LTE yang dapat memberikan kecepatan download hingga 150 Mbps, sehingga anda tidak akan mengalami lagi yang  namanya Buffering.

Meski hanya dibekali dengan kamera utama 8 MP, kualitas gambar yang dihasilkan terbilang cukup baik, terlebih ada Snapdragon 425 sudah mendukung dua kali image sensor processor (ISP) sehingga pada saat mengambil foto objek jadi sepersekian detik lebih cepat.

Untungnya Samsung Galaxy J2 Pro telah menjalankan Sistem Operasi Android terbaru versi 7.1.1 Nougat yang bisa diupgrade lagi ke Android Versi 8.0 Oreo. Android 7.1.1 yang dijalankan Samsung J2 Pro sebenarnya sudah cukup baik dengan adanya fitur Multy Window, Data Saver, Qick Switch serta dukungan API Vulkan.

Dengan adanya pembaruan Sistem ke Android Oreo maka Samsung J2 Pro bisa jadi lebih baik lagi karena bisa menjalankan fitur baru yang dibawa Android Oreo seperti : Picture in Picture, Smart Text, dan Auto Enable Wifi.

Berdasarkan data harga yang didapat dari beberapa situs jual beli online tanah air, Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Harga paling mahal berkisar antara Rp.1.600.000 dan harga terendah Ep.1.469.000.

Baca Juga :

Spesifikasi dan Harga Samsung J2 Pro 2018 Terbaru.
Cara Upgrade Android Samsung J2 Pro ke Oreo

Kekurangan Samsung J2 Pro 2018

  1. Resolusi Belum HD
  2. Kapasitas Baterai Kecil
  3. RAM Kurang 2 GB
  4. Menggunakan Layar Gorila Glass Tapi Tidak Spesifik
  5. Cepat Panas Saat Internetan
Dengan Teknologi jaringan yang mendukung 4G LTE, Streaming Youtube dengan lancar menggunakan Samsung Galaxy J2 Pro 2018 merupakan perkara gampang. Karena resolusi yang dimiliki perangkat ini belum HD maka demi kelancaran aktifitas streaming hendaknya melakukan pengaturan pada aplikasi Youtube agar resolusi video diatur pada posisi 480P saja .

Meskipun telah dibenamkan hardware yang irit daya serta dioptimalkan dengan Sistem Operasi Android yang memiliki fitur penghemat daya. Kapasitas baterai yang hanya 2600 mAh tetap saja terlihat kurang. Standar baterai merk-merk lain seperti Xiaomi dan Asus rata-rata telah menaikkan standar kapasitas beterai menjadi 3000 mAh.

Meski berjalan sangat baik meski menggunakan RAM 1.5 GB, Samsung J2 Pro akan mengalami kesulitan jika dibebankan tugas yang lebih berat seperti bermain Game MOBA seperti AOV,  Mobile Legend atau edit video dengan aplikasi Kine Master. Untuk itu akan lebih baik jika anda memilih seri J2 Pro versi 2/32, tapi dengan konsekuensi selisih harga yang lumayan, berkisar 300-400 ribuan.

Dari keterangan yang didapat dari GSM Arena, Samsung Galaxy J2 Pro sudah menggunakan pelindung layar Gorila Glass. Tetapi tidak jelas versi berapa yang digunakan. Salah satu pengguna yang menggunakan perangkat ini membuktikan jika layar J2 Pro cepat pecah meski jatuh dari ketinggian yang tidak terlalu tinggi.

Ada resiko yang harus diterima ketika sebuah perangkat Android menggunakan Jaringan Internet 4G LTE yang sangat cepat itu. Perangkat jadi mudah panas, apalagi anda mengaktifkan Hotspot yang akan membebani perangkat dua tugas sekaligus yakni : Menangkap Sinyal dan Memancarkan Sinyal. Panas berlebih akan menguras daya baterai lebih cepat dari biasanya, sedangkan kita tahu perangkat ini hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 2600 mAh.

Penutup

Demikian informasi tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Pro 2018, semoga dapat menjadi referensi anda dalam berbelanja.
close